Cikarang Menjadi Kota Industri

Publikasi Sunday, November 8, 2015 oleh Unknown,
Cikarang Menjadi Kota Industri
Cikarang Menjadi Kota Industri, dulu mungkin sebagian penduduk cikarang tidak mengetahui bahwa Cikarang adalah kawasan pertanian terutama Padi dan Sayur yang menyangga kota Jakarta. Dimana dikawasan ini terdapat lahan pertanian padi yang sangat luas, Dari Kawasan Bekasi dan Cikarang menyuplai beras ke ke Jakarta, sejak ratusan tahun yang lalu. Bahkan Pada jaman Penjajahan Belanda Kawasan Bekasi dan Cikarang menjadi lumbung padi untuk menyuplai beras dan padi kewasan Jakarta.

Mungkin sebagian dari para Pembaca, sudah mengetahui pada jaman perjuangan kemerdekaan ribuan ton beras diangkut dari Kawasan Bekasi dan Cikarang di berikan secara gratis oleh petani untuk membantu perjuangan perebutan kembali kemerdekaan Indonesia. Para pejuang kemerdekaan dibantu para petani dengan memberikan beras mereka sebagai bahan konsumsi untuk mengusir penjajah Belanda. Hal ini berlangsung selama bertahun-tahun. Kalau ada surat permintaan untuk penyediaan beras dari Komandan Tentara Indonesia, para petani di kawasan Bekasi dan Cikarang akan segera memberikan beras mereka, tidak membutuhkan waktu yang lama, beras pasti tersedia.

Kini kawasan yang subur dan produsen padi ini telah berubah menjadi kawasan Industri, ribuan truk berlalu lalang untuk mengakut barang setiap hari. Terdapat ribuan perusahaan manufaktur, dan ratusan komplek perumahan tumbuh, hal inilah tanah yang tadinya subur menjadi gersang, kawasan tadinya terdapat burung dan hewan tidak kelihatan lagi, yang terdapat sekarang mobil-mobil truk pengangkut barang dan ratusan pabrik. Bahkan perusahaan sewa mobil box di kawasan ini tumbuh subur, suanannya menjadi gersang.

Semuanya sudah terjadi, harus kita akui memang, bahwa tata kelola di negara kita ini sangat tidak bagus, tanah atau lahan yang subur berubah menjadi tempat pabrik dan komplek perumahan, tanah yang kurang baik malah terlantar. Saking banyaknya industri manufaktur maka jasa angkutan pengakut barang pun bertumbuh subur, seperti sewa mobil box, sewa truk dan mobil wing box. Salah satu perusahaan yang bergerak dalam sewa mobil box di cikarang adalah http://jaskir.com/sewa-atau-rental-mobil-box-di-bekasi-cikarang.html mereka menyediakan berbagai macam alat transportasi yang bisa mengangkut barang apa saja ke daerah lain.

Cikarang adalah bagian dari Kabupaten Bekasi, yang tergabung dengan provinvis Jawa Barat, sekarang ini bekasi yang tadinya kawasan pertanian yang subur telah berubah menjadi kawasan Industri, bahkan kota bekasi yang sebelumnya menjadi produsen berat, telah berubah menjadi hanya konsumen beras, mereka membeli beras dari kawasan lain untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang tinggal di bekasi dan cikarang.

Post a Comment